Jatim Times Network Logo
06/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ada Batu Art Flower Carnival, Pengendara Besok Hindari Jalan Panglima Sudirman Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

26 - Nov - 2022, 05:01

Flyer Batu Art Flower Festival. (Foto: Dinas Pariwisata Kota Batu)
Flyer Batu Art Flower Festival. (Foto: Dinas Pariwisata Kota Batu)

JATIMTIMES - Batu Art Flower Carnival bakal berlangsung pada Minggu (27/11/2022) di sepanjang Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kota Batu. Jadi bagi para pengendara tidak dapat memanfaatkan ruas jalan tersebut.

Rekayasa lalu lintas pun telah disiapkan oleh Polres Batu bersama Dinas Perhubungan Kota Batu. Beberapa jalan yang dilakukan rekayasa lalu lintas di antaranya pengendara dari Kediri-Malang diarahkan ke Jalan Hasanudin - Jalan Suropati - Jalan Abdul Ghani Bawah langsung masuk ke Jalan Sultan Agung.

Baca Juga : Aksi Solidaritas kembali Digelar, Aremania Malang Raya Turun ke Jalan, Catat Titik Rawan Macetnya!

Sedangkan pengendara dari Malang - Kediri bisa melewati Jalan Dewi Sartika – Jalan Sultan Agung – Jalan Abdul Ghani Bawah TMP – Jalan Suropati – Jalan Hasanudin – Jalan Trunojoyo – Pujon. 

Untuk pengendara dari Selecta – Kediri bisa dilewatkan alternatif Jalan Perikanan – Dusun Kandungan – Dusun Santrean – Sumberejo – Jalan Indragiri – Jalan Trunojoyo – Pujon.

Jadi bagi wisatawan dapat melintas rute tersebut jika tidak ingin terjebak macet. Sementara itu event besar yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Batu tersebut akan dimeriahkan oleh 100 kontingan dengan Pawai Budaya Khas Kota Batu, Parade Mobil Hias dan Atraksi Kelompok Seni Kota Batu.

“Kurang lebih akan ada sekitar 100 kontingen yang akan terlibat dalam Batu Art Flower Carnival. Jadi akan ada sekitar 100 parade mobil hias memadati sepanjang Jalan Panglima Sudirman Kota Batu,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq.

Peserta yang terlibat di antaranya mobil hias merupakan perwakilan 24 Desa/Kelurahan dan Kecamatan se Kota Batu. Kemudian juga ada partisipasi dari seluruh OPD Pemkot Batu hingga Bank Jatim.

Lalu juga ada partisipasi dari destinasi wisata di Kota Batu. Nantinya para peserta akan memberikan yang terbaik dengan potensi yang dimiliki. 

Baca Juga : PCNU Kota Batu Berbagi, Distribusikan Bantuan ke Pelajar di Dua Titik Sekolah Malang Selatan

“Misalnya Sidomulyo dengan bunga dan Gunungsari dengan potensi wisata dan alamnya,” imbuh Arief.

Event ini bakal tambah meriah dengan adanya atraksi kelompok Seni Kota Batu. Di antaranya seperti bantengan, kuda lumping, sanduk dan masih banyak lagi.

Jadi bagi yang ingin menyaksikan potensi yang ada di Kota Batu bisa datang di Batu Art Flower Carnival mulai pukul 09.00 WIB. Dengan start di Balai Kota Among Tani dan finish di simpang empat BCA. 

“Sedangkan untuk panggung kehormatan berada di depan Rumdin Wali Kota,” tutup Arief yang juga mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri