Jatim Times Network Logo
06/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Ginting Juara Hylo Open 2022, Netizen Soroti Chou yang Ngambek di Podium 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Nov - 2022, 09:25

Nampak Ginting tersenyum sambil menunjukkan kemenangannya, sementara Chou terlihat hanya berdiri kaku dan tanpa ekspresi (foto: screenshoot Twiter @nanandasd)
Nampak Ginting tersenyum sambil menunjukkan kemenangannya, sementara Chou terlihat hanya berdiri kaku dan tanpa ekspresi (foto: screenshoot Twiter @nanandasd)

JATIMTIMES - Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan melawan Chou Tien-chen di final Hylo Open 2022, Minggu (6/11/2022) malam.

Ginting, sapaan akrab Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengatasi perlawanan sengit Chou dengan laga sengit 18-21, 21-11, 24-22. Hingga memakan waktu 76 menit dalam laga sengit itu  

Baca Juga : Tahun 2022, Musibah Angin Kencang Marak Terjadi di Kabupaten Malang

Usai dinyatakan menang, Ginting dan Chou menjadi sorotan publik. Pasalnya saat penyerahan hadiah di podium, nampak Chou kaku dan tanpa ekspresi saat difoto. Ia diduga tak terima atas hasil penilaian 'fault' dari wasit. 

Ekspresi Chou itu pun membuat Ginting menjadi tak nyaman. Hingga berita ini ditayangkan, nama 'Ginting' dan 'Chou Tien-chen' menduduki tangga trending di Twitter. 

"Chou diem mematung terus mukanya jutek banget, kasian Ginting jadi bingung mau bereaksi apa :( tapi kesian ama Chou juga hiks," @nananda**. 

"Iya kasian di posisi Ginting loohh, mau selebrasi kemenangan jd ga lepas, cuma bisa nengok ctc mau ngajak foto ga bisa, ngrasa ga enak pasti dia," @aty_choirun***. 

"Gak kebayang awkward nya gmna ,kasian Ginting Karna gak salah apa2, meskipun Chou masih favorit gw, seharusnya jngn dingin kyk gt ke Ginting. smg teknologi selanjutnya bisa mendeteksi kesalahan yg tdk bisa dilihat manusia," @Lokahi***. 

Baca Juga : Tunggu Format Baru, Arema FC Baru Tentukan Venue Kandang

Diduga marahnya Chou itu lantaran dirinya dinyatakan fault oleh wasit. Beberapa netizen menyebut fault terjadi karena double touch alias shuttle-nya kena raket dua kali. Ada juga netizen yang menyebut shuttle-nya udah nyentuh court duluan.

Namun dalam tayangan itu, netizen menyesalkan tidak adanya tayangan ulang untuk melihat lebih detil kesalahan yang dilakukan oleh Chou. Atau artinya fault yang disebutkan wasit itu diduga tidak terdeteksi oleh sistem Hawkeye. 

"Di set 3, CTC (Chou) saved 4 match points 16-20 to 20-20 even 22-22, tiba2 di 'fault' umpire dianggap shuttle touch the ground double hit, CTC protes tapi keputusan tetep 'fault'. Pas naik podium kelihatan jelas raut kekecewaan CTC, intinya Match ini sangat tdk baik untuk jantung," @erlitadam**.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni