Jatim Times Network Logo
06/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Arema FC Ingin Kompetisi Digulirkan Kembali

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

03 - Nov - 2022, 09:23

Komisaris Arema FC Tatang Dwi Arifianto (foto: Arema FC for JatimTIMES)
Komisaris Arema FC Tatang Dwi Arifianto (foto: Arema FC for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Arema FC akan menghadiri owner’s meeting club Liga 1 2022 yang dihimpun oleh operator Liga 1 2022 PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta pada Junlmat (4/11/2022) besok. Dalam owner meeting tersebut, manajemen tim Singo Edan siap menjalankan apa pun hasil keputusannya nanti.

Komisaris Arema FC Tatang Dwi Arifianto mengatakan bahwa pihaknya akan menerima apapun hasil meeting besok. Namun pihaknya berharap bahwa kompetisi Liga 1 2022 bisa kembali digulirkan.

Baca Juga : PSSI Akan Gelar KLB, TGIPF: Jalankan Dulu Rekomendasi

“Kami sudah menerima surat undangan terkait dengan rapat pemilik klub dari PT LIB. Jika nanti yang dibahas adalah kelanjutan kompetisi, kami pasrah dengan apa pun hasil keputusannya. Namun, kami berharap kompetisi bisa kembali digulirkan,” ungkap Tatang, Kamis (3/11/2022).

Menurut Tatang, kepastian kompetisi juga berdampak pada persiapan Arema FC ke depan. Apalagi pasca tragedi Kanjuruhan, Arema FC dipastikan tidak akan bermain di kandang.

“Sebenarnya apa pun hasilnya tentu sangat berpengaruh pada persiapan Arema FC. Termasuk bagaimana kami menentukan venue pertandingan karena Arema FC harus bermain di luar kandang,” ungkap Tatang.

Soal format kompetisi lanjutan nanti seperti apa, Tatang juga menyerahkan sepenuhnya pada hasil rapat nantinya dan keputusan PSSI. Pihaknya sebagai klub peserta tentunya akan mengikuti segala bentuk aturan yang disepakati.

Baca Juga : Kondisi Korban Tragedi Kanjuruhan Kevia Naswa, Mata sudah Mulai Membaik

“Kita serahkan sepenuhnya apa yang menjadi keputusan, akan kita ikuti. Namun terlepas dari hal itu, sampai hari ini kita mendapatkan dukungan dari teman-teman klub dan juga insan sepak bola internasional agar kita segera bangkit,” tandasnya.

Dari sisi internal, Arema FC tengah berproses di fase pemulihan. Tim Arema FC juga sudah menggelar latihan rutin untuk mengembalikan lagi jati diri sebagai pemain sepak bola pasca terjadinya tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy