Jatim Times Network Logo
01/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

2 Tim Mahasiswa Prodi Matematika UIN Malang Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

01 - Nov - 2022, 01:46

Mahasiswa Prodi Matematika Saintek UIN Malang raih juara lomba KTI  tingkat nasional. (Ist)
Mahasiswa Prodi Matematika Saintek UIN Malang raih juara lomba KTI tingkat nasional. (Ist)

JATIMTIMES - Nama Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang kembali harum di kancah nasional. Hal itu setelah mahasiswi Pogram Studi (Prodi) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) berhasil menyabet juara lomba karya tulis ilmiah (KTI) tingkat nasional, Jumat (29/10/2022).

Lomba ini diselenggarakan Himatika FMiPA Universitas Padjajaran (Unpad) bertajuk Omikron 2022. Tak main-main, dua gelar diraih oleh perwakilan UIN Maliki Malang di ajang ini. Yakni juara 1 oleh tim yang terdiri atas Habibah Amalia, Septia Wulan Ndari, Fitri Nofita Sari serta juara 3 oleh tim Fitri Nofita Sari dan Yusuf Ari Putra.

Baca Juga : Komisioner KPU RI Idham Holik Minta Mahasiswa Berpartisipasi Aktif dalam Pemilu

Pencapaian tersebut tak lepas dari persiapan yang matang dari para mahasiswa yang telah mempersiapkan diri sejak Maret lalu.  Awalnya, saat itu abstrak yang mereka kirimkan mampu menembus 10 besar. Dua perwakilan dari UIN Malang itu kemudian berhasil menembus 5 besar setelah mengirimkan fullpaper.

1

Salah satu anggota tim pertama, Habibah Amalia, merasa bangga atas capaian tersebut. Hal ini tentunya menjadi penyemangat dan kian memotivasi untuk menorehkan prestasi lebih baik lagi dalam ajang-ajang lain.

"Alhamdulillah, masih tidak menyangka bisa menjadi juara. Sangat haru, kami bisa membuahkan hasil yang sangat memuaskan," imbuhnya.

Habibah mengatakan, panjang perlombaan telah memberikan pengalaman yang berharga. Terlebih lagi pada sesi tanya jawab juga membuat tim mendapatkan wawasan baru. Untuk itu, atas raihan prestasi apik ini, pihaknya berkomitmen untuk mempertahankan prestasi ini dan bahkan berkomitmen untuk memberikan hasil yang lebih baik lagi.

Baca Juga : Selebgram Keluhkan Followers Turun, Instagram Kenapa? 

 

"Semoga ke depannya lebih banyak lagi prestasi yang bisa kami raih," tambah Septia Wulan Ndari, salah satu anggota tim juara pertama.

 


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy