Jatim Times Network Logo
01/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Agama

Kabar Duka, Pendiri Mualaf Center Steven Indra Wibowo Berpulang ke Rahmatullah

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

16 - Oct - 2022, 07:45

Pendiri Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo meninggal dunia pada Jumat (14/10/2022) (foto dari Instagram @mualaf.center.indonessia)
Pendiri Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo meninggal dunia pada Jumat (14/10/2022) (foto dari Instagram @mualaf.center.indonessia)

JATIMTIMES - Pendiri Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo mengembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (14/10/2022) kemarin.

Kabar duka tersebut datang dari akun resmi Instagram @mualaf.center.indonesia 

Baca Juga : Tak Segera Ditangani dengan Tepat, Dampak Gas Air Mata Bisa Akibatkan Infeksi hingga Glaukoma

"Innalillahi wa inna 'ilaihi raaji'un Segenap tim & manajemen @hijrahfest mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Koh @stevenindrawibowo ( Founder @mualaf.center.indonesia )," tulis akun @hijtahfest.

Koh Steven Meninggal dunia

Lebih lanjut akun tersebut mendeskripsikan sosok Koh Steven yang terkenal dengan pemulung amal.

Beliau merupakan orang baik yang selalu membersamai dalam setiap kegiatan kebaikan, terutama dalam jalan dakwah dan sosial. Allahummaghfir lahu warhamhu wa'afihim wa'fuanhu," tulis akun @hijrahfest.

Jenazah Koh Steven disalatkan di Masjid Al-Imtiyaaz, Bandung yang berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB. Untuk pemakamannya juga akan dilakukan di Taman Pemakaman Firdaus Memorial Park di Kecamatan Ujung Berung, Bandung pada hari Sabtu (15/10/2022) kemarin.

Steven dikabarkan meninggal setelah melaksanakan shalat isya' dan secara mendadak. Sebelum ia meninggal, ia sedang mengurus persiapan gelaran acara Hijrah Festival.

Steven lahir di Jakarta pada 14 Juli 1981. Dia menimba ilmu di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI).

Steven merupakan seorang mualaf. Dalam jalan hijrahnya ia mengaku sebagai pemulung amal. Perannya pada saat COVID-19 kemarin sangatlah besar, ia menjual beberapa hartanya seperti rumah, mobil dan motor untuk membantu masyarakat bisa pulih seperti sedia kala.

Selain peralatan medis, Steven juga membantu para masyarakat yang merasakan dampak pandemi dengan membagikan sembako di 43 kabupaten atau kota di 28 provinsi dari koceknya sendiri.

Baca Juga : Ngerjain Teman Muslim Makan Babi, Pengunggah Video Dibanjiri Hujatan Netizen 

Kepergian Koh Steven ini tentu menjadi luka mendalam bagi orang-orang yang menyaksikan perjuangan serta kebaikannya.

Banyak sekali masyarakat dan warga sosial media yang mengucapkan doa kepada almarhumah Koh Steven.

"Telah berpulang seorang pejuang agama Mu..seorang mujahiddin..kami bersaksi beliau orang yang baik..Allahummagfirlahu warhamhu waafini wa fuanhu..alfatihah," tulis @aasriyanti_mua

" demi Alloh antum orang baik koh, ana gak kenal antum, tapi kok ana merasa kehilangan antum koh???," sahut akun @r.gallih.ekasmara.official

"Innalillahi wa innailaihi rojiun?kaget banget?meninggal di hari Jumat. Insya Allah husnul khotimah. Amiin," tulis komentar @ekayulianii.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri