Jatim Times Network Logo
01/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Cak Imin PDKT ke Puan untuk Koalisi PKB-Gerindra-PDI Perjuangan

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Nurlayla Ratri

29 - Sep - 2022, 09:25

Ketum PKB Muhaimin Iskandar bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat ziarah ke TMP Kalibata beberapa waktu lalu.(Foto: rmol.com).
Ketum PKB Muhaimin Iskandar bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat ziarah ke TMP Kalibata beberapa waktu lalu.(Foto: rmol.com).

JATIMTIMES - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus bergerak. Terbaru yakni saat ia ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan bersama Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. 

Hal tersebut dinilai menjadi salah satu safari politiknya, untuk menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Bahkan menurutnya, hal itu sebagai langkah pendekatan agar PDI Perjuangan dalam koalisi yang dibangun antara PKB dan Gerindra. 

Baca Juga : Rekrutmen Panwascam, Bawaslu Kabupaten Blitar Pastikan Kuota 22 Kecamatan Terpenuhi

"Saya sudah kontrak kerja sama koalisi dengan Pak Prabowo di Gerindra," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin dikutip dari detik.com.

Cak Imin menilai, di Pilpres mendatang, tak bisa jika hanya berdua dengan Gerindra. Menurutnya harus ada koalisi dengan partai lain. Ia juga menyebut bahwa hal itu juga telah ia sepakati bersama Gerindra. 

"Tapi kita sama Pak Prabowo (Ketum Gerindra) sepakat kita tidak mungkin hanya berdua tapi kita harus galang kekuatan dengan partai lain. Kita berharap pertemuan saya dengan Mbak Puan, PDIP, PKB, Gerindra gabung," imbuh Cak Imin.

Sementara itu sebagai informasi, saat ini PKB dan Gerindra bersepakat untuk berkoalisi. Koalisi tersebut dideklarasikan pada 13 Agustus 2022 lalu, yang pada saat itu dibarengkan dengan Rapimnas Gerindra. 

Baca Juga : Tobat dan Berperilaku Baik, Napi Pembunuhan Berencana Ingin Kembali ke Pelukan Keluarga

Meski sudah sepakat untuk berkoalisi, kedua partai itu masih belum memutuskan siapa pasangan yang nanti akan diusung sebagai capres dan cawapres di 2024 mendatang. 

Namun demikian, kedua partai itu telah sepakat agar masing-masing ketumnya maju sebagai capres. Sedangkan PDI Perjuangan hingga saat ini masih belum memutuskan siapakah yang akan diusung menjadi capres. 


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Riski Wijaya

Editor

Nurlayla Ratri