Sering Jadi Camilan, Kacang Almon Bisa Bantu Tubuh dari Penyakit Mematikan | Ponorogo TIMES

Sering Jadi Camilan, Kacang Almon Bisa Bantu Tubuh dari Penyakit Mematikan

Oct 18, 2021 08:43
Kacang almon (Foto: Bold Outline)
Kacang almon (Foto: Bold Outline)

JATIMTIMES - Hidup sehat sampai tua tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Terlebih di masa pandemi saat ini banyak sekali penyakit yang mengintai.

Banyak orang yang melakukan berbagai cara agar dirinya terhindar dari penyakit. Mulai dari olahraga, istirahat cukup dan mengkonsumsi makanan dan vitamin yang bisa meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh. 

Baca Juga : Sederet Manfaat Madu untuk Perawatan Kulit, Apa Saja?

Melansir melalui kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah 2 Agustus 2021, dr. Zaidul Akbar menjelaskan jika rutin mengkonsumsi setiap hari produk makanan yang tinggi akan vitamin bisa terhindar dari penyakit.

“Ada buku yang pernah saya baca judulnya (How Not to Die). Buku itu dikarang oleh seorang dokter di Amerika. Dia ceritakan tentang banyak makanan-makan yang kalau kita rutin makan itu ternyata bukan hanya kolestrol, banyak lagi yang bisa hilang dengan almon," ujar dr. Zaidul Akbar.

Kacang almon sangat populer dikalangan masyarakat Amerika. Bahkan mereka sering mengolahnya menjadi camilan, topping makanan dan dijadikan susu almon.

Almon adalah salah 1 jenis kacang pohon yang mengandung banyak nutrisi dan rendah karbohidrat. Tak cuma rasanya yang enak, manfaat kacang almon juga tak main-main bagi kesehatan tubuh manusia.

Kacang yang sering dijadikan camilan itu dikenal baik untuk menurunkan berat badan serta mencegah berbagai penyakit mematikan. Salah satunya yakni penyakit jantung.

“Mengkonsumsi 7 almon tiap hari, maka risiko jantung kita akan menurun, karena kenapa? Karena dalam kacang almon tinggi sekali magnesium dan antioksidannya," kata dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga : Hari Dokter, IDI Tulungagung Akan Bagi Jutaan Telur buat Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19

Tak cuma berfokus untuk penurunan risiko jantung dan kolestrol, ternyata masih banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam kacang almon. 

Kandungan antioksidan di dalam kacang almond dipercaya mampu menurunkan risiko penyakit kanker, seperti kanker usus besar. Mengonsumsi kacang almon juga dapat mengurangi kadar radikal bebas dalam tubuh yang menjadi salah 1 faktor pemicu munculnya kanker.

Kacang almon juga bisa bermanfaat untuk kecantikan terutama untuk kaum perempuan yang mendambakan kulit yang sehat dan glowing tentunya.

“Anda tidak perlu banyak-banyak make up-an, kalau Anda mengasup mineral, vitamin E yang cukup maka muka Anda akan glowing dengan sendirinya yaitu salah satunya dengan almon. Jangan racuni badan kita dengan bahan-bahan kimia," tutur dr. Zaidul Akbar.

Topik
kacang almon manfaat kacang almon kacang almon untuk kesehatan dr zaidul akbar

Berita Lainnya