Sigap dan Disiplin, Danrem 081/DSJ Pimpin Pengamanan Kunker Presiden Jokowi di Ponorogo dan Kota Blitar | Ponorogo TIMES

Sigap dan Disiplin, Danrem 081/DSJ Pimpin Pengamanan Kunker Presiden Jokowi di Ponorogo dan Kota Blitar

Sep 07, 2021 19:36
Kunjungan Presiden Jokowi di Kota Blitar.(Foto : Istimewa)
Kunjungan Presiden Jokowi di Kota Blitar.(Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Presiden RI Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Ponorogo dan Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (6/9/2021). Kunjungan kali ini Jokowi didampingi sejumlah pejabat negara, diantaranya  Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pekerjaan Umum Basoeki Hadimoeljono dan Kepala Sekretariat Negara Heru Budi Hartono.

Di Kabupaten Ponorogo, selain meresmikan Bendungan Bendo, Jokowi juga  meninjau vaksinasi massal di SMK PGRI 2 Ponorogo dan Ponpes KH Syamsuddin. Sedangkan dalam kunkernya di Kota Blitar, Presiden RI ke-7 itu meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) dan ziarah ke makam Presiden pertama RI Ir Soekarno (Bung Karno).

Baca Juga : Antusias, Ribuan Santri Ponpes Al-Hidayah Desa Majasem Divaksin Covid-19

Selaku Dansatgas Pamwil di Kabupaten Ponorogo dan Kota Blitar, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho tampak begitu sigap dalam memimpin tugas pengamanan guna menjamin kelancaran kunker tersebut. Dengan penuh kedisiplinan, dia terus berkoordinasi dan memantau kondisi di lapangan, baik di lokasi obyek maupun di sepanjang rute yang dilintasi. Bagi danrem, tugas pengamanan VVIP semacam itu baginya merupakan suatu kehormatan.

“Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo merupakan suatu kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh negara,” kata Letkol Inf Waris Ari Nugroho saat memimpin apel gelar pasukan sehari sebelumnya.

Dalam pengamanan ini Danrem juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat agar dapat menjaga dan menjunjung tinggi kehormatan dan kepercayaan yang diberikan dengan senantiasa berbuat yang terbaik. 

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jaga marwah TNI-Polri sebagai benteng keamanan negara,” tandasnya.

Baca Juga : Polisi Tingkatkan Kasus Honor Pemakaman Covid-19 Jember ke Penyidikan

Sebagai informasi, pengamanan Presiden Jokowi melibatkan 3.909 personel TNI-Polri yang berasal dari berbagai satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya dan Polda Jatim.

Topik
Presiden Jokowi kunker jokowi Danrem 081 DSJ

Berita Lainnya