Sosok Iptu Novita Rindi yang Viral Dampingi Listyo Sigit Tes di DPR, Prestasinya Mentereng | Ponorogo TIMES

Sosok Iptu Novita Rindi yang Viral Dampingi Listyo Sigit Tes di DPR, Prestasinya Mentereng

Jan 27, 2021 17:53
Iptu Novita Rindi (Foto: dok pribadi Iptu Novita Rindi)
Iptu Novita Rindi (Foto: dok pribadi Iptu Novita Rindi)

INDONESIATIMES- Sosok polisi wanita (polwan) cantik bernama Iptu Novita Rindi kini tengah menjadi perbincangan. Hal itu berawal dari kegiatannya yang mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjalani fit and proper test di DPR RI.  

Dalam agenda itu, tampak Novita yang berada di belakang Listyo. Kehadirannya, rupanya sudah menjadi tugas dari Novita. Diketahui, dalam keseharian ia merupakan Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) Kapolri.

Baca Juga : Sosok Maya Nabila, Mahasiswa S3 Termuda ITB di Usia 21 Tahun, Ini Rahasianya!

"Saya bertugas sebagai Spripim Kapolri, yaitu unsur pembantu pimpinan dalam hal ini Kapolri dalam menjalankan tugas kedinasan," ujarnya.  

Lulusan Akpol 2015 lalu ini hadir di gedung DPR lantaran bertugas sebagai operator dalam penyampaian makalah Listyo yang baru saja resmi dilantik sebagai Kapolri menggantikan Idham Azis. Menjadi seorang polisi, merupakan cita-cita Novita dari ia kecil. Hingga akhirnya setelah lulus SMA ia mengawali karirnya sebagai polisi.  

Foto: Dok. pribadi Iptu Novita Rindi
Iptu Novita Rindi (fOTO: DOK PRIBADI NOVITA RINDI.

Novita juga memiliki prestasi yang mentereng , salah satunya menjadi anggota Paskibraka berprestasi tingkat provinsi. Hingga akhirnya, cita-citanya pun terwujud sebagai polwan.  

Ia lulus Akademi Kepolisian pada tahun 2015 lalu. Novita lantas melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada 2018 hingga 2019. Sederet gelar sudah ia sandang di belakang namanya.  

Novita merupakan Sarjana Terapan Kepolisian, Sarjana Ilmu Kepolisian dan Magister hukum. Sebagai polwan, Novita tentu memiliki segudang prestasi.  

Seperti terpilih sebagai Polisi Teladan Polres Majalengka Polda Jabar Tahun 2018, menjadi tim Brigade Motor Mojang Lodaya di Jawa Barat 2016, masuk 100 Besar Kompetisi Paper Internasional di Rusia tahun 2019.

Polwan berhijab, Iptu Novita Rindi yang viral di media sosial
Iptu Novita Rindi (fOTO: DOK PRIBADI NOVITA RINDI.

Yang terbaru, ia menjadi salah satu personel yang membantu Kepolisian Hungaria dalam mengekstradisi buronan Interpol Andras Pucher pada 2020.

Baca Juga : Mengenal Sosok Istri Ketiga Syekh Ali Jaber, Ternyata Anak Tokoh Pendidikan Asal Malang

Novita juga sempat menjadi sorotan saat menjadi tim Brigade Motor Mojang Lodaya di Jawa Barat pada 2016. Dia melakukan aksi akrobatik dengan mengemudikan motor gede dalam rangka memeriahkan HUT Polwan.

Kala itu, polwan berjilbab ini bertindak sebagai Komandan Regu dalam kelompoknya. Ia mengemudikan moge jenis Victory dengan bobot mencapai 500 kilogram.

Siapa sangka, ternyata Novita sudah menikah dengan suaminya yang bernama Wan Deni Ramona Gusti, S.T.K., S.I.K pada 2019 lalu. Novita dan Deni kenal saat keduanya usai menjalani pendidikan di kepolisian.  

Topik
novita rindi polwan viral berita viral

Berita Lainnya