Foto SBY "Jualan" Nasi Goreng Sempat Bikin Heboh, Ternyata Ini Faktanya | Ponorogo TIMES

Foto SBY "Jualan" Nasi Goreng Sempat Bikin Heboh, Ternyata Ini Faktanya

Jan 25, 2021 14:16
SBY (Foto:  Ayo Semarang)
SBY (Foto: Ayo Semarang)

INDONESIATIMES - Warga Twitter sempat dihebohkan dengan beredarnya foto Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjualan nasi goreng.  

Lantas apakah benar saat ini SBY banting setir berjualan nasi goreng?  Kabar ini berawal dari unggahan politikus Partai Demokrat Andi Arief.  

Baca Juga : BUMDes untuk Menyelesaikan Konflik Petani Jeruk dengan Pemdes Selerojo Kapan Dibentuk? 

 

Melalui akun Twitter-nya,  Andi mengunggah foto sekaligus menulis cuitan tentang SBY pada 23 Januari 2021 lalu.   Di unggahan itu, tampak SBY selesai memasak dan terdapat baliho besar bertuliskan "Nasi Goreng ala SBY".  

Andi lantas menambahkan cuitan dengan menulis "Ekonomi main berat, jual nasi goreng jadi opsi". Cuitan itu pun lantas menjadi pertanyaan publik hingga viral.  

Fakta Seputar Viral SBY Jualan Nasi Goreng
Foto: Twitter

Terkait hal ini, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan pun memberikan penjelasan.  Ia mengatakan SBY tidak ada niat untuk berjualan nasi goreng.  

Dikatakan Ossy, nasi goreng itu memang disiapkan oleh SBY untuk beberapa sahabat di sebuah pertemuan.  "Pak SBY menyiapkan nasi goreng ala SBY. Beliau mengundang beberapa sahabat. Momen ini kemudian diabadikan," jelasnya.  

Ossy lantas mengatakan rekannya, Andi Arief, memiliki inisiatif pribadi untuk mengunggah foto tersebut. "Andi Arief dengan inisiatif pribadi menyebarkan salah satu foto momen tersebut via akun Twitter-nya. Jadi, kegiatan ini hanya sekadar menghabiskan waktu di kala pandemi. Pertemuan biasa dengan tetap menerapkan protokol covid-19," ungkapnya.  

Di sisi lain, Ossy juga menjelaskan bahwa SBY memang hobi memasak.  Ayah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini juga sangat menyukai dan bisa memasak nasi goreng serta memiliki resep khusus.  

Baca Juga : Sepi Kunjungan, Pemandu Wisata di Bondowoso Banting Setir Jualan Online 

 

Selain itu, di foto tersebut  terdapat baliho yang bertulisan "Nasi Goreng ala SBY". Di baliho itu terdapat foto SBY bersama almarhumah sang istri, Ani Yudhoyono.  

Ossy mengatakan  baliho itu dipasang untuk mengenang masa-masa indah mereka.  "Dulu Pak SBY dan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono sering memasak nasi goreng. Ada fotonya bersama Ibu Ani di Istana Cipanas saat membuatkan nasi goreng untuk tamu para dubes negara sahabat," ungkap Ossy.

 

Topik
SBY Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Nasi Goreng Partai Demokrat

Berita Lainnya