Gebyar Tsunami 1.260 Kabupaten Malang. (Foto: Doc. JatimTIMES)
Gebyar Tsunami 1.260 Kabupaten Malang. (Foto: Doc. JatimTIMES)

Hari ini (Sabtu, 28/11/2020) merupakan hari yang sangat istimewa bagi Kabupaten Malang. Beragam ucapan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Malang bertebaran di berbagai media. Ya, hari ini merupakan HUT Ke-1.260 Kabupaten Malang.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, gebyar HUT Kabupaten Malang di usia 1.260 tahun  ini dikemas dengan cara yang cukup unik. Bertajuk "Tsunami 1.260", Pemkab Malang bersama JatimTIMES membagikan ribuan voucher gratis untuk masyarakat (giveaway). Terdapat voucher gratis jalan-jalan ke beberapa destinasi wisata di Kabupaten Malang, voucher menginap, hingga voucher belanja.

Untuk mendapatkan voucher ini, masyarakat perlu mengunggah foto, video, desain atau gambar dengan caption yang menarik. Bisa tentang kenangan, keindahan alam, wisata di Kabupaten Malang ataupun ucapan selamat ulang tahun, dan lain-lain.

Baca Juga : Santer Terdengar Wali Kota Malang Terkena Covid-19, Nyatanya Sedang Ikut Tahlil Virtual

 

Meski giveaway ini berakhir sampai tanggal 9 Desember 2020, antusiasme masyarakat hingga hari ini sudah sangat tinggi. Terdapat lebih dari 100 lebih unggahan pada hashtag #hut1260kabupatenmalang, #tsunami1260kabmalang, dan #tsunamigiveaway.

Satu unggahan yang cukup menarik datang dari akun @anikevisulandari0808. Dia mem-posting sebuah karya gambar berwarna yang memperlihatkan orang-orang sedang berlibur di pantai.

 

Dalam caption dijelaskan bahwa gambar indah itu merupakan karya Melati Norin Putri Pratami, siswa kelas 7 di SMP Negeri 2 Sumber pucung.

 

"Balekambang beach.. pantai yg gak pernah sepi pengunjung dan menjadi salah satu destinasi wisata pantai di kota malang, menjadi tujuan liburan keluarga pantainya sejuk dan terjaga keindahan dan kebersihannya. Selamat ulang tahun kabupaten malang. Indahnya kabupaten malang, kota hijau dengan banyak wisata alam.. semoga wisata malang semakin terkenal, di minati wisatawan lokal maupun manca negara dan semakin mendunia. Semangat kabupaten malang menjadi lebih baik... indah..bersih," tulisnya.

 

Ada pula unggahan dari @_samkiki yang menampakkan dirinya sedang menikmati suasana pantai di atas tebing.

 

"Butiran surga kab malang punya semua wisata dari pantai, gunung, pemandian sumber air,tebing, sungai,wisata buatan, udah bisa dikayakan kab.malang komplit kalau masalah wisata,tinggal pilih wisata mana yg pengen dikunjungi," tulisnya.

Satu lagi yakni potret pemandangan hijau dari atas yang sangat indah dan menenangkan diunggah oleh akun @novryanusala.

 

Baca Juga : Foto-foto Peserta Giveaway Tsunami 1.260 Kabupaten Malang, Ada Karikatur Lucu Pantai Balekambang

 

"Selamat Ulang Tahun Kab. Malang yang ke 1260 tanah kelahiran yang tepatnya dikelilingi oleh pegunungan salah satunya adalah TNBTS" tulisnya.

Bukan tak menutup kemungkinan mereka nantinya beruntung mendapatkan voucher dari Gebyar Tsunami 1.260.

Untuk kalian yang juga tertarik mengikuti giveaway ini, tenang saja. Masih ada waktu untuk mengunggah postingan terbaik kalian hingga 9 Desember nanti. Caranya sangat mudah!

1. Upload foto, video, desain atau gambar di Instagram.

2. Beri caption semenarik mungkin (bisa tentang kenangan, keindahan alam, wisata di Kabupaten Malang ataupun ucapan selamat ulang tahun, dll)

Wajib follow dan tag @malangtimes @jatimtimesnetwork @malangkabupaten @elhotelgrandemalang

Jangan lupa tag tiga temanmu dan sertai hashtag #HUT1260kabupatenmalang, #tsunami1260kabmalang, dan #tsunamigiveaway.

Terakhir, pantau terus Instagram @malangtimes dan @jatimtimes! Pemenang giveaway akan diumumkan pada 15 Desember 2020.