Satu-satunya di Jawa Timur, Pemkot Probolinggo Kembali Tuai Prestasi | Ponorogo TIMES

Satu-satunya di Jawa Timur, Pemkot Probolinggo Kembali Tuai Prestasi

Nov 12, 2020 16:21
Habib Hadi (kanan) saat terima Penghargaan secara virtual dari kementrian kesehatan (kemenkes) Republik Indonesia (RI). (Foto: Mabrur/ProbolinggoTimes)
Habib Hadi (kanan) saat terima Penghargaan secara virtual dari kementrian kesehatan (kemenkes) Republik Indonesia (RI). (Foto: Mabrur/ProbolinggoTimes)

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan (kemenkes) Republik Indonesia (RI), Kamis (12/11/2020) dalam program Pelaksanaan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) dengan kategori Keterlibatan Lintas Sektor.

Wali Kota yang akrab disapa Habib Hadi itu mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterimanya dari Kemenkes. Habib Hadi juga mengatakan, bahwa kondisi kesehatan sangat penting untuk dijaga, apalagi saat kondisi pandemi.

Baca Juga : Capaian Positif di Tengah Pandemi, Bapenda Kota Malang Diapresiasi KPK

"Kesehatan itu penting, sehingga saya akan selalu mendukung dalam pelaksanaan Posbindu yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan secara rutin,” katanya usai mengikuti serangkaian upacara hari kesehatan nasional virtual di command center.

Uniknya, penghargaan yang diterima Wali Kota Habib Hadi adalah satu-satunya penghargaan yang diterima oleh daerah di Jawa Timur pada kategori Keterlibatan Lintas Sektor.

Sementara itu, menururt Pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Probolinggo (Dinkes P2KB), NH Hidayati, yang turut hadir dalam serangkaian upacara hari kesehatan nasional virtual tersebut mengatakan, peran Wali Kota dalam mendukung Posbindu  PTM membuat semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlibat aktif dalam pelaksanaannya.

Baca Juga : Peringati Hari Pahlawan, Habib Hadi Temui Para Veteran

"Kegiatan Posbindu sudah dilaksanakan di masing-masing OPD dengan petugas yang yang sudah terlatih," pungkasnya.

Topik
Walikota Probolinggo Penghargaan Kemenkes Berita Probolinggo posbindu kategori lintas sektor

Berita Lainnya