Bukan Pelantikan Biasa, Wali Kota Probolinggo Kembali Kejutkan OPD | Ponorogo TIMES

Bukan Pelantikan Biasa, Wali Kota Probolinggo Kembali Kejutkan OPD

Nov 06, 2020 20:38
Proses pembacaan draft pelantikan oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi (kanan). (Foto: Bilhaq Nazal/ProbolinggoTimes)
Proses pembacaan draft pelantikan oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi (kanan). (Foto: Bilhaq Nazal/ProbolinggoTimes)

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, kembali kejutkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kali ini Hadi Zainal yang akrab disapa Habib Hadi itu mengadakan pelantikan OPD luar biasa, Jum'at (6/11/2020).

Berawal dari Habib Hadi yang menginstruksikan kepada sejumlah kepala OPD lingkungan Pemerintahan Kota Probolinggo untuk datang ke rumah dinasnya. Dalam instruksi tersebut, dirinya juga mengimbau untuk kepala OPD mengenakan pakaian khas Jawa Timur.

Baca Juga : Imbas ASN Pemkot Malang Terpapar Covid-19, Sutiaji: Tak Tertib Prokes Dikenai Sanksi

Para OPD yang diundang Habib Hadi itu antara lain, Kepala Diskominfo Aman Suryaman, Kepala DLH Rachmadeta Antariksa, Kepala Dishub Sumadi dan beberapa pejabat eselon lainnya.

Setibanya di kediaman dinas Wali Kota, mereka diajak berbincang sejenak oleh Habib Hadi. Kemudian Habib Hadi mengajak mereka untuk pergi keluar dengan beberapa mobil yang sudah disiapkan, tanpa ada keterangan ke mana mereka hendak diajak Habib pergi.

Nampak jelas raut wajah beberapa kepala OPD tersebut kebingungan. Namun, terlihat mereka sungkan untuk menanyakannya langsung kepada Habib.

Rombongan pun akhirnya keluar dari rumah dinas Wali Kota Probolinggo. Terlihat mobil Habib Hadi dan Wakil Walikota Probolinggo Soufis Subri memimpin perjalanan rombongan tersebut.

Dalam perjalanan dari Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, terlihat mobil Habib Hadi tiba-tiba berbelok menuju kearah Jalan Suroyo dan perjalanan tersebut kemudian diakhiri dengan perhentian terakhir rombongan di komplek Museum Rasulullah milik Pemkot Probolinggo.

Setibanya di sana, Habib Hadi menginstruksikan OPD-nya untuk melepaskan sepatu mereka sebelum masuk ke dalam museum tersebut.

Dari kejadian tersebut, sontak membuat Kepala OPD Kota Probolinggo makin kebingungan. Pasalnya, di dalam museum tersebut sudah tertata tempat untuk kegiatan pelantikan.

Baca Juga : Wali Kota Batu: Sanksi Berat Menanti Pelanggar Perwali Protokol Kesehatan

Hal lain yang membuat terkejut adalah, pelantikan yang disusun semenarik mungkin kepada Setyorini Sayekti. Pasalnya, dirinya tidak mengetahui sebelumnya jika agenda yang sedari awal tersebut sangat misterius. Ternyata adalah agenda pelantikannya sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Probolinggo, menggantikan jabatan yang sebelumnya ditinggal pensiun oleh Amin Fredy.

Dalam agenda tersebut, Habib Hadi berpesan, agar seluruh OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo bisa memaknainya sebagai tantangan, percepatan ide kreatif dan komitmen untuk dapat segera menjalankan tugas dan menyelesaikan urusan di bidangnya.

“Tentunya ini jabatan Asisten Ekonomi Pembangunan yang sudah lama prosesnya tapi baru bisa terlaksana hari ini (pelantikannya)," ujar Habib.

Menurut Habib, pihaknya sudah memenuhi segala prosedur yang ditetapkan. "Termasuk assessment-nya dan yang terpilih Bu Setyorini Sayekti. Ini tugas tidak mudah dan penuh tantangan,” pungkas Habib Hadi usai pelantikan.

Topik
Walikota Probolinggo pelantikan kepala opd berita pemkot probolinggo cara unik pelantikan opd berita kota probolinggo

Berita Lainnya