Potret sebuah mobil yang nyelonong masuk ke kawasan Masjidil Haram (Istimewa).
Potret sebuah mobil yang nyelonong masuk ke kawasan Masjidil Haram (Istimewa).

Masyarakat kembali digegerkan dengan adanya mobil yang nyelonong masuk ke kawasan Masjidil Haram. Video berdurasi singkat yang mempertontonkan aksi mobil itupun kini sudah banyak beredar diberbagai pesan singkat WhatsApp.

Dalam video itu, terlihat sebuah mobil sudah berada di kawasan Masjidil Haram. Tampak beberapa petugas mengelilingi mobil yang sebelumnya tertangkap CCTV memasuki area suci tersebut dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga : Viral Rumah Tahfidz Al-Qur'an di Malang akan Dijual, Bagaimana Nasib Santri dan Pengajar?

Dalam video yang viral itu, sebuah keterangan di dalamnya menyebutkan jika peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/10/2020) malam waktu Makkah. Mobil tersebut nyelonong masuk ke area Masjidil Haram dan menabrak pintu 89.

"Kejadian tadi malam jumat 30 Oktober 2020 pukul 10.20 waktu Makkah, ada kendaraan nyelonong masuk pelataran Masjidil Haram dan menabrak pintu 89 Masjidil Haram.

Yaa Allah selamat kan dan lindungi Masjidil Haram dari segala bentuk kedzaliman, kejahatan dan makar buruk maakiriin...aaamiiin," keterangan yang tertulis menyertai video tersebut.

Sementara itu, dilansir dari spa.gov.sa, Juru bicara resmi wilayah Makkah, Sultan Al-Dossari membenarkan peristiwa mobil masuk area suci tersebut. Dikatakan jika peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Setelah ada laporan yang masuk, petugas yang berjaga di Masjidil Haram langsung menanganinya.

"Sebuah mobil tabrakan di salah satu pintu Masjidil Haram akibat terbawa melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi alun-alun selatan," kata Sultan Al-Dossari.

Baca Juga : Polisi Berhasil Amankan Sepeda Motor Pria Viral Ugal-ugalan di Tulungagung, Tapi..

Disebutkan jika dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Sopir mobil tersebut ditahan lantaran diduga sedang dalam kondisi mabuk.

"Alhamdulillah tidak ada yang terluka. Sopir merupakan warga negara Arab Saudi dan dalam kondisi tidak normal telah ditangkap. Dia sedang dibawa ke Jaksa Penuntut Umum," jelas Sultan Al-Dossari.