Aksi Wali Kota Probolinggo Bantu Warga Kurang Mampu | Ponorogo TIMES

Aksi Wali Kota Probolinggo Bantu Warga Kurang Mampu

Oct 09, 2020 13:52
Wali Kota Probolinggo Habid Hadi (kiri) menyerahkan kursi roda kepada salah satu warganya. (Foto: Bilhaq Nazal/Probolinggotimes)
Wali Kota Probolinggo Habid Hadi (kiri) menyerahkan kursi roda kepada salah satu warganya. (Foto: Bilhaq Nazal/Probolinggotimes)

Usai menyelesaikan tugas di luar kota, Jum'at (9/10/2020) Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin atau yang akrab disapa Habib Hadi, membuktikan bahwa dirinya tidak main-main dalam memberikan perhatian kepada warga kurang mampu.

Habib Hadi menunjukkan kepeduliannya kepada warga kurang mampu dengan aksi mendatangi rumah warga yang dilaporkan sedang membutuhkan bantuan kursi roda.

Baca Juga : Ketakutan, Peserta Pameran UMKM Batik Sembunyi Saat Situasi Gedung DPRD Kota Malang Ricuh

Pukul 07.30 WIB Habib Hadi yang didampingi oleh Camat Mayangan Abas dan Lurah Jati Endah Dwi Kumalasari, tiba di rumah Murti’ah, warga Jalan Noyo Genggong, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan.

Habib Hadi mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa kursi roda nenek berusia 73 tahun itu rusak. “Kemudian beliau (wali kota) menghubungi kami untuk mengecek kondisi di lapangan dan memang benar kursi rodanya sudah rusak dan harus diganti,” ungkap Lurah Endah.

Menurut informasi warga sekitar, sejak enam bulan lalu, Murti’ah mulai mengalami gangguan kesehatan. Dirinya menderita stroke dan hanya bisa berbaring di tempat tidur. Untuk beraktivitas, dirinya harus dibantu dengan kursi roda yang juga sudah mulai rusak itu.

Dari kejadian tersebut, Habib Hadi dengan sigap berinisiatif membelikan Murti'ah kursi roda menggunakan uang pribadinya. Pasalnya, dirinya resah dengan lamanya proses bantuan dari pemerintah untuk segera memfasilitasi warganya yang sedang mengalami kesusahan.

Menurutnya, sudah sejak seminggu lalu dirinya ingin mengunjungi Murti'ah. Namun, keinginannya tersebut terkendala dengan kesibukannya sebagai Wali Kota Probolinggo.

“Mudah-mudahan bermanfaat. Bisa digunakan duduk di depan rumah, berjemur dan jalan-jalan. Sebenarnya sudah seminggu lalu saya mau ke sini tapi masih ada banyak agenda, maaf ya,” ujar Habib Hadi sambil berbincang dengan Murti’ah dan anaknya.

Baca Juga : Demo Penolakan Omnibus Law Ricuh, Ketua DPRD Kota Malang: Ini Bukan Aksi Mahasiswa

Pada kesempatan tersebut, diketahui Murti’ah sedang menjalani terapi dua kali dalam sebulan, yang berlokasi di Desa Sumber Kerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Habib Hadi pun meminta Camat Abas dan Lurah Endah untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo untuk menayakan izin peminjaman ambulans di kelurahan, untuk mengantar warga yang benar-benar membutuhkan. Sebab terapi tidak bisa naik motor harus menggunakan mobil.

“Coba dikoordinasikan, bisa atau tidak. Ini hanya mengantar warga terapi atau berobat. Kalau ada emergency bisa menggunakan armada ambulans yang lain. Sudah sepuh keluarga, pasti kerepotan. InsyaAllah bisa,” pungkas Habib Hadi.

 

Topik
Walikota Probolinggo Berita Probolinggo Warga Miskin

Berita Lainnya