Kaesang Pangarep (Sumber foto:  Bisnis.com)
Kaesang Pangarep (Sumber foto: Bisnis.com)

Baru-baru ini beredar sebuah pertanyaan mengenai Presiden Joko Widodo. Pertanyaan itu merujuk kepada rasa penasaran pada pekerjaan Jokowi yang tertulis di KTP. 

"Guys saya bingung, kalo presiden di KTP pekerjaannya apa ya?" ujar pertanyaan tersebut.  

Baca Juga : Mengenal Profesi Jubir, Tak Boleh Jawab "No Comment" dan Multitafsir

 

Awalnya, pertanyaan itu ditulis oleh pengguna Facebook bernama Nips yang dikirim ke Ensiklopedia Bebas. Pertanyaan itu pun langsung beredar di media sosial dan menjadi viral.  

Melihat pertanyaan itu, banyak warganet yang rupanya juga penasaran hingga mikir keras serta me-mention akun Twitter Jokowi untuk menanyakan langsung.  

@hobbyrebahan_ : "@jokowi pak pekerjaan bapak diktp apa? Ditanyain orang2 soalnya."

@othersideofella : "Pertanyaanya bikin overthinking pak, mohon dijawab  @jokowi."

@aslemeh00y : "jawab pak jangan bikin beban pikiran saya nambah :(  @jokowi."

Siapa sangka, pertanyaan itu juga direspon oleh putra Jokowi, Kaesang Pangarep. Sama halnya dengan warganet, Kaesang juga me-mention akun Twitter sang ayah.  

Namun beberapa saat kemudian, kaesang rupanya menjawab rasa penasaran warganet. Ia mengunggah sebuah foto yang menunjukkan pekerjaan Jokowi di KTP.  

Baca Juga : Sajadah Jadul Mendadak Viral, Warganet Baru Sadar Ada Bangunan Hagia Sophia!

 

Dalam foto tersebut, tertulis tempat tanggal lahir, tinggi badan serta pekerjaan Jokowi.   Tampak pekerjaan Jokowi yang bertuliskan Presiden RI.  

Namun, Kaesang menjelaskan jika foto tersebut merupakan SIM dari sang ayah, bukannya KTP. "Ini SIM gaes bukan KTP," jelas Kaesang.

Lagi-lagi unggahan Kaesang itu kembali menjadi perbincangan warganet. Melihat foto itu warganet lantas penasaran dengan pekerjaan Iriana di KTP. Warganet juga penasaran apakah sebagai presiden diberlakukan aturan yang sama sebagai warga di lingkungan rumahnya.

@neugrand : "Punten Mas Kaesang. Terimakasih informasinya untuk Bapak Jokowi, lalu bagaimana dengan Ibu Iriana? Apakah jabatannya di KTP tertulis sebagai Istri Presiden ataukah Ibu Rumah Tangga? Nuhun."

@hlmpi : "Apakah bnr bgtu mas kaesang? Tolong konfirmasi saya kurg pengetahuan kayaknya. Ohiya terus kalo Pak Jokowi ada tamu hrs lapor ke Pak Rt 1 x 24 jam ga ya?"