Peta Penyebaran Pasien Covid-19 Kota Madiun.
Peta Penyebaran Pasien Covid-19 Kota Madiun.

Kota Madiun telah dinyatakan menjadi zona hijau, beberapa hari ini. Tapi, kasus penyebaran Covid-19 terus terjadi dan menambah angka pasien positif. Seperti adanya tambahan 2 pasien positif Covid-19 sebagai kasus baru. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Kota Madiun menjadi 24 kasus dengan 13 diantaranya sudah sembuh.

“Hari ini ada tambahan 2 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya merupakan kontak erat dengan pasien sebelumnya,” kata juru bicara Penanganan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah.

Baca Juga : Maksimalkan Peran Perempuan, PKK Jatim Gelar 1.500 Rapid Test Masal di Kota Malang

Kasus konfirmasi Nomor 23 berinisial AAZ (41) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Nambangan Kidul. Pasien ini merupakan kontak erat dengan Nomor 19 yang juga warga Kelurahan Nambangan Kidul, dan terkonfirmasi positif pada 9 Juli lalu.

“Setiap konfirmasi, petugas langsung melakukan pressing untuk mengetahui kontak erat dan langsung dilakukan Swab hasilnya baru keluar hari ini,” ujarnya.

Sementara itu pasien Nomor 24 berinisial DLS (18) laki-laki warga kelurahan Mangunharjo. DLS merupakan pasien yang terkonfirmasi kontak erat dengan pasien Nomor 22 warga Kelurahan Demangan yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada 13 Juli lalu setelah dikunjungi kerabatnya dari Surabaya dan menginap selama 3 hari 2 malam.

Saat dikunjungi saudaranya dari Surabaya, kondisi Nomor 22 memang sudah sakit. “Artinya sistem imun yang bersangkutan kondisinya sedang melemah,” ujar Aflah.

Aflah melanjutkan, pelacakan selalu dilakukan dengan kontak erat pasien-pasien yang terkonfirmasi positif dan langsung dilakukan pemeriksaan.

“Salah satunya yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini,” tandasnya.