Update Covid-19 (Foto: Tribunnews)
Update Covid-19 (Foto: Tribunnews)

Posisi Achmad Yurianto sebagai juru bicara khusus Covid-19 kini digantikan oleh Wiku Adisasmito. Sebelumnya, Wiku Adisasmito diketahui menjabat sebagai Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19.  

Menjadi jubir baru kasus Covid-19, Wiku rupanya memiliki kebijakan baru. Di era Achmad Yurianto diketahui, data kasus Covid-19 di Indonesia diumumkan setiap hari.  

Baca Juga : Sambut Hari Bakti Adhyaksa, Wali Kota Kediri Beber Sinergi dengam Kejari

Namun, rupanya hal itu tak akan lagi dipakai di era Wiku. Keputusan tak lagi menyampaikan update kasus Covid-19 setiap hari disampaikan Wiku melalui video yang ditayangkan di channel YouTube Sekretariat Presiden.  

"Selain itu terjadi perubahan pengumuman kasus Covid-19 harian yang sebelumnya disampaikan Dirjen P2P Kemenkes Ahmad Yurianto. Selanjutnya update kasus harian dapat langsung dilihat di portal www.covid19.go.id," ujar Wiku.  

Diketahui, Presiden Joko Widodo memang telah membubarkan Gugus Tugas Covid-19 yang kini diganti oleh Satgas Penangan Covid-19. Lantas apa sekarang kegiatan Achmad Yurianto setelah tidak lagi menjabat sebagai jubir Covid-19?  

Dikatakan oleh Yuri, kini ia kembali disibukkan dan fokus dengan tugasnya sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI).  

"Kembali tugas sebagai Dirjen P2P," jawab Yuri singkat.

Baca Juga : Bupati Bangkalan Resmikan Rumah Makan Tangguh, Ingatkan Pengunjung Patuh Protokol Covid

Diketahui, hingga Rabu (22/7/2020), kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 89.869 dinyatakan positif, 48.466 dinyatakan sembuh, dan 4.320 meninggal dunia.