KTP Dita Leni Ravia (Sumber foto: dok.pribadi Detik.com)
KTP Dita Leni Ravia (Sumber foto: dok.pribadi Detik.com)

Seorang gadis asal Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, mendadak viral karena namanya. Gadis tersebut memiliki nama unik, yakni Dita Leni Ravia.  

Jika dibaca tanpa jeda dan diartikan dalam bahasa Indonesia, nama itu memiliki makna 'diikat menggunakan tali rafia'.

Baca Juga : Masih Pandemi, Beredar Foto Pejabat Pemkab Malang Tidak Patuhi Physical Distancing

 

Saat dikonfirmasi, gadis berusia 17 tahun itu membenarkan namanya tersebut.  Dikatakan, nama itu merupakan pemberian sang ibu. "Betul, ibu yang kasih nama," ujarnya.

Namun, saat ditanya apa makna dari nama itu, gadis yang akrab disapa Leni ini mengaku tidak tahu.  

Ia lantas curhat setiap kali ditanya perihal namanya.   Leni mengatakan sejak SD ia sering membuat teman dan gurunya heran saat tahun nama lengkapnya.  

Bahkan, Leni mengaku sempat menjadi buah bibir karena namanya yang unik itu. "Pas SD, guru saya heran, bilang kok namanya seperti ini. Lalu saya bilang nggak tahu," kata Leni.  

Baca Juga : Maksa Minta SKS untuk "Nyalon Bupati", Begini Keterangan Kepala Puskesmas Sumbergempol

 

Ia juga mengatakan namanya juga sempat viral saat ujian, tapi tidak seperti sekarang.   "Dulu orang tertentu yang tahu. Tapi kalau sekarang, lewat HP sudah bisa nyebar," katanya.  

Hingga akhirnya, saat ini Leni mengaku di sekolah ia dipanggil sebagai 'ditaleni' yang dalam bahasa Indonesia bermakna  diikat.   Meski demikian, ia mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.