Kondisi BRI Kanwil Malang Jalan Martadinata 80. (Hendra Saputra)
Kondisi BRI Kanwil Malang Jalan Martadinata 80. (Hendra Saputra)

Kabar bahwa 30 karyawan Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah (BRI Kanwil) Malang positif covid dan ada petingginya yang meninggal dunia terus beredar di masyarakat. 

Namun, bagaimana kondisi sebenarnya  BRI Kanwil Malang di Jalan Martadinata 80 Malang saat ini? Begitu kabar itu beredar, MalangTIMES mendatangi BRI Kanwil Malang Jalan Martadinata.

Baca Juga : Rekor Baru, Sehari Kota Malang Tambah 21 Kasus Positif Covid-19

Ketika sudah masuk dalam area parkir BRI Kanwil Malang yang satu tempat dengan BRI Cabang Malang Martadinata, terlihat ada beberapa mobil dan puluhan sepeda yang terparkir. Ada orang yang datang hanya ke ATM atau masuk ke dalam gedung BRI.

Suasana di area parkir pun tetap terlihat biasa. Orang berlalu lalang  setelah memarkir kendaraan ataupun hendak keluar dari BRI. Mereka juga tetap menggunakan masker. Juga terlihat satpam berada di ATM dan beberapa satpam berjaga di pos.

Ketika wartawan MalangTIMES memarkir kendaraan, terlihat satu satpam yang berdiri di depan gedung utama yang biasanya digunakan untuk pelayanan. Namun di situ terlihat sepi dan tidak ada keluar masuk orang atau nasabah bank seperti biasa.

Satpam tersebut langsung menyambut dengan sapaan. "Ada yang bisa saya bantu, Mas," sapa satpam laki-laki itu.

MalangTIMES pun menjawab sapaan tersebut dan mengutarakan maksud kedatangan di BRI Kanwil Malang tentang kondisi gedung utama yang terlihat sepi dan tidak ada lalu lalang orang atau nasabah.

"Kalau pelayanan di sana (sambil menunjuk ke arah sisi selatan gedung utama BRI)," ucap satpam tersebut. Terlihat ada satu petugas cleaning servis yang keluar dari pintu gedung utama BRI Kanwil Malang.

Baca Juga : Kapolres Sesalkan Masyarakat Kabupaten Malang Belum Total Terapkan Protokol Kesehatan

MalangTIMES juga mengutarakan ingin bertemu dengan humas BRI Kanwil Malang untuk bisa melakukan wawancara. Namun satpam tersebut mengatakan kalau saat ini humas dan pimpinan sedang melakukan rapat di BRI Cabang Malang Jalan Kawi. "Kalau humas sedang rapat di (BRI) Kawi bersama pimpinan," katanya.

Saat ditanya soal kabar bahwa ada 30 karyawan BRI Kanwil Malang yang positif covid dan dua petingginya dikabarkan meninggal, satpam tersebut menyatakan kabar tersebut  salah dan meyakinkan wartawan MalangTIMES bahwa BRI sedang dalam kondisi baik-baik saja.

"Wah itu hoax, Mas. Saya juga ditanya oleh nasabah, katanya disini ada yang kena covid-19," jawab satpam tersebut. "Saya awalnya justru tahu dari (karyawan) BRI kota lain yang menanyakan itu," imbuhnya.