Busana karya Iryna Dzhus tang bisa bertransformasi ke segala bentuk. (Foto: instagram @notjustalabel).
Busana karya Iryna Dzhus tang bisa bertransformasi ke segala bentuk. (Foto: instagram @notjustalabel).

Inovasi-inovasi di bidang fashion nampaknya tak akan pernah habis untuk dibicarakan.

Para desainer dunia bisa dibilang tak pernah kehabisan ide untuk membuat busana yang bisa memikat konsumennya.

Bahkan kini, bukan hanya mengandalkan bahan atau bermain pada warna saja. Melainkan, hadir dengan busana-busana yang unik.

Seperti desainer asal Ukraina, Iryna Dzhus yang hadir dengan koleksi Dzhuz Archetype. Busana-busana yang dihadirkan terbilang cukup unik karena dalam satu busana bisa bertransformasi ke berbagai bentuk.

Sehingga bagi yang memakainya akan langsung bisa berpenampilan dengan gaya busana berbeda tapi dalam satu baju saja.



Koleksi yang ditawarkan DZHUS ini menggunakan desain utilitarian dengan konseptual yang inovatif. Pakaian ini berarsitektur yang mudah ditransformasikan ke berbagai bentuk.

Dari bentuk Hoodie yang mengembang, bisa diubah menjadi busana biasa. Kemudian ada juga busana yang resmi yang multifungsi ke segala bentuk, bahkan jika ingin tampil dengan gaya berbeda baju ini juga bisa dijadikan sebagai pengganti tas dengan bentuk kemeja.

Dilansir dari irinadzhus.com, ide sang desainer dalam membuat karyanya tersebut memang lebih mengedepankan konstruksi eksperimental.

Dalam semua karyanya melalui pemahaman metafisika, bentuk-bentuk dan antipode-nya yang dihadirkan mengedepankan volume dan siluet, permukaan dan rongga, kontur dan tekstur. Perancang mengeksplorasi kemungkinan interaksi bagian-bagian konstitutif yang ada di ruang sekitar.