Unisba Blitar gelar jaring aspirasi online menuju kegiatan kemahasiswaan yang semakin bermutu
Unisba Blitar gelar jaring aspirasi online menuju kegiatan kemahasiswaan yang semakin bermutu

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar mengadakan Jaring Aspirasi Mahasiswa. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya percepatan kegiatan kemahasiswaan di kampus terbesar di Blitar Raya.

Digelar dalam suasana pandemi Covid-19, jaring aspirasi kali ini dilaksanakan secara online melalui grup WhatsApp dan terbuka untuk seluruh mahasiswa Unisba. 

Kegiatan ini menghadirkan Ir Tri Kurniastuti (Wakil Rektor 1 Bidang Kemahasiswaan), Minto Santoso (Kabag Kemahasiswaan), Sabitul Kirom (Kabag Minat Bakat dan Alumni) dan Rino Wahyu Nur Sholikin (Presiden BEM Unisba).

Presiden BEM Unisba, Rino Wahyu Nur Sholikin, menyampaikan acara ini merupakan wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa untuk kebaikan bersama.

Selain itu, juga salah satu usaha yang dilakukan agar Unisba bisa menjadi lebih baik.

“Forum ini kita buat untuk kepentingan jaring aspirasi mahasiswa. Sebagai upaya percepatan kegiatan kemahasiswaan di Unisba. Seluruh mahasiswa bisa ikut andil menyampaikan aspirasinya,” ujar Rino Wahyu.

Wakil  Rektor 1 Bidang Akademik, Ir Tri Kurniastuti di kesempatan ini menyampaikan, lembaga kampus memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan kemahasiswaan dalam rangka pengembangan potensi jati diri mahasiswa sebagai insan akademik dan calon ilmuwan intelektual.

“Dalam forum ini saya ingin mendengarkan bagaimanakah kegiatan mahasiswa yang sudah dijalankan dari organisasi-organisasi kemahasiswaan yang ada di Unisba. Yang sudah baik kita dorong terus dijalankan dan yang belum berjalan ayo kita diskusikan agar kegiatan tersebut ke depan bisa berjalan,” katanya.

Mahasiswa betul-betul memanfaatkan forum ini untuk menyampaikan aspirasinya. 

Beberapa aspirasi yang cukup menonjol di antaranya UKM Islam yang menyarankan perluasan area ibadah karena mahasiswa Unisba sekarang jumlahnya semakin banyak. 

Kemudian perluasan internet area, penambahan koleksi buku perpustakaan, penambahan fasilitas laboratorium untuk beberapa prodi dan permintaan penyediaan ruang kesekretariatan untuk beberapa UKM.

Banyak aspirasi-aspirasi lain yang disampaikan. Ir Tri Kurniastuti selaku Wakil Rektor 1 bersama jajarannya menampung seluruh aspirasi tersebut dan berjanji memikirkan solusinya demi kemajuan kampus.

“Banyak sekali aspirasi mahasiswa yang disampaikan, seluruhnya kami tampung dan akan kita pikirkan solusinya. Kita ingin ke depan kegiatan kemahasiswaan di kampus Unisba ini semakin baik,” tegas Ir Tri.