Pertemuan antara Kejari  Blitar dengan RRI Malang, Mahardhika FM, Persada FM , Pemkot Blitar, Pemkab Blitar dalam rangka Program Jaksa Menyapa
Pertemuan antara Kejari Blitar dengan RRI Malang, Mahardhika FM, Persada FM , Pemkot Blitar, Pemkab Blitar dalam rangka Program Jaksa Menyapa

BLITARTIMES - Kejaksaan Negeri (Kejari) Blitar berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan sadar hukum. Hal tersebut dilakukan melalui berbagai program, salah satunya program Jaksa Menyapa.

Optimalisasi program Jaksa Menyapa salah satunya dengan pertemuan silaturahmi Kejari Blitar dengan RRI Malang, Mahardhika FM, Persada FM, Dinas Kominfo Kota Blitar Dinas Kominfo Kabupaten Blitar. 

Pemkab Blitar yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Eko Susanto. Acara tersebut dilaksanakan di Hall Rumah Makan Bu Mamik, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (10/3/2020).

Dalam kesempatan ini, Kepala Kejari Blitar, Bangkit Sormin, SH., MH bersama Kepala LPP RRI Malang, Dra. Umi Iryani, M.M juga melakukan siaran di Radio Persada FM terkait kesiapan Jaksa Menyapa. 

Jaksa Menyapa merupakan program nasional yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Agung. Dengan adanya program Jaksa Menyapa, diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal dan memahami kinerja kejaksaan, khususnya terkait pelayanan bagi masyarakat untuk memperoleh keadilan.

Dilansir BLITARTIMES dari laman situs remi Pemkab Blitar, Jaksa Menyapa sudah berjalan selama dua tahun, dimulai 2 januari 2017-2019. Namun demikian program ini belum sampai ke Blitar Raya dan akan dimulai lagi pada tahun 2020. 

Hadirnya Jaksa Menyapa di Blitar Raya digunakan sebagai media ataupun jembatan agar masyarakat Blitar Raya melek terhadap hukum dengan tujuan terhindar dari hukum dan masyarakat tidak takut lagi pada lembaga kejaksaan

“Kami berharap agar pelaksanaan tugas dalam hal ini bisa secara sinergitas dan optimal, sehingga saling melengkapi dan memberi informasi supaya program Jaksa Menyapa sampai ke masyarakat,” ungkap Kepala Kejari Blitar, Bangkit Sormin S.H., M.H.

Sementara itu Kepala LPP RRI Malang, Dra. Umi Iryani, M.M, berharap ke depan sinergitas antara Blitar Raya dan RRI Malang bisa terus berlanjut dalam mensosialisasikan program-program pemerintah di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. Sehingga tercipta masyarakat yang cerdas, melek informasi dan kaya wawasan.

“Semoga ini menjadi embrio untuk program-program bagus selanjutnya antar Blitar Raya dengan RRI Malang,” tutur Umi.(Adv/Kmf)