Tampilan busana anti air (Foto: Istimewa)
Tampilan busana anti air (Foto: Istimewa)

Merebaknya bisnis fashion hijab saat ini membuat para desainer busana berlomba membuat kreasi inovasi yang unik untuk memikat penggunanya. Salah satunya, yang dilakukan desainer busana muslim Indonesia Restu Anggraini.

Desainer yang satu ini memanfaatkan teknologi untuk membuat kain khusus. Dengan menggabungkan science dengan fashion dengen eksekusi yang epic. 

Bagaimana tidak, seakan ingin memanjakan penikmatnya ia membuat kreasi fashion muslim anti air, anti minyak dan anti tanah. Busana ini diklaim aman dan nyaman dipakai ke manapun penggunanya beraktivitas. Apalagi, saat ini musim hujan, jadi nggak perlu takut basah deh.

Dilansir dari berbagai sumber, inovasi ini dihadirkan karena pengalaman pribadinya saat mengenakan hijab. Biasanya, cipratan air cukup mengganggu penampilan, apalagi muslimah yang kerap berwudhu setiap harinya.

Kemudian, ketika sedang melakukan aktivitas sehari-hari tak jarang terkena noda minyak atau kopi yang akan membuat baju terlihat kotor. Karenanya, inovasi fashion ini dibuatnya.

Nah, Etu (sapaan akrabnya) menghadirkan teknologi bernama Biosheld dalam produk fashionnya itu. Menurut dia, dengan pengginaan teknologi fabric yaitu anti air, anti minyak dan anti tanah maka pemakainya tak perlu takut basah dan noda.

Sehingga jika pakaianmu terkena minyak atau tanah bisa langsung bersih hanya dengan dilap saja lho. Karena, noda itu tidak meresap sampai ke dalam. Pun dalam kedaan hujan, air hanya akan melewati begitu saja tanpa tembus ke pakaian dan hijabmu.



Teknologi barunya itu diberi nama Tech-Shirt dan Climatech khusus untuk produk bottom. Jadi, selain anti air, minyak, dan tanah untuk produk Climatech akan membuat kenyamanan dalam cuaca ekstrim.

Ketika sedang musim panas, busana ini akan terasa adem. Sedangkan saat cuaca dingin, mengenakan baju ini akan terasa lebih hangat. Busana kreasi itu hadir dengan tipe Cutting drop shoulder, oversized yang tetap modern dan playful.

Tertarik memilikinya? Kabarnya, untuk produk ini dibanderol harga berkisar Rp 200 ribu - Rp 500 ribu saja.