Mahasiswi Malang Auliya Anisya (www.instagram.com/auliyaswan)
Mahasiswi Malang Auliya Anisya (www.instagram.com/auliyaswan)

Tidak selalu barang fashion keluaran label internasional memikat hati anak muda. Nyatanya mahasiswi cantik bernama Auliya Anisya tetap setia dengan produk lokal.

Dara manis itu bahkan mengaku ia tidak prioritaskan mengenakan koleksi label internasional. Karena baginya fashion bukan semata soal merk. 

"Kalau saya lebih suka busana lokal aja. Misalnya saya beli di department store lokal. Baik baju maupun sepatu. Soalnya saya termasuk yang simpel saja dalam berpakaian," jelas mahasiswi Universitas Negeri Malang ini kepada MalangTIMES, Rabu (16/1/2018).

Paduan busana favorit wanita yang akrab disapa Aul ini adalah atasan berupa blus dan celana jeans. Ia menegaskan meski simpel apapun busananya ia ogah memakai pakaian ketat.

"Saya suka atasan yang simple dan enggak pakai atasan yang lengannya. Kalau celana saya suka pakai celana jeans tapi yang tidak ketat," kata dia. 


Style ala mahasiswi Malang Auliya Anisya (foto: Auliya Anisya for MalangTIMES) 

Untuk atasan, Aul mengaku ia jatuh cinta pada produk baju muslimah lokal. Ia menilai kualitas tidak kalah dengan busana produk luar negeri. Selain itu, pertimbangan ia adalah model busana tidak boleh ketat dan harus menutup tubuh.

"Kalau saya intinya baju apa saja tidak memandang merk. Selain model simpel saya juga suka baju yang unik dan beda dari lain. Tetapi semua itu harus menutup aurat dengan baik," tegas pemilik akun Instagram @auliyaswan ini. 

Model celana jeans yang ia maksudkan adalah model celana jeans longgar. Di dunia mode, memakai jeans model ini memang tengah menjadi tren. Misalnya model boyfriend jeans.

"Saya lebih suka jeans, soalnya mudah dibuat gerak. Tapi bukan jeans yang ketat kayak celana pensil. Kalau punya jeans yang ketat gitu kadang saya padukan sama rok 3/4," imbuh wanita kelahiran 1996 ini. 

Untuk sepatu, Aul juga tidak memburu koleksi sepatu dari label-label branded. Pilihan sepatu wanita berhijab ini produk lokal seperti Fladeo. Model sepatu yang jadi favoritnya adalah sepatu bergaya sporty casual. (*)